Wednesday May 08, 2024

Fungsi Excel yang Bukan Termasuk Fungsi Statistik di Bawah Ini Adalah

Salah satu pertanyaan yang mungkin membuat banyak kesulitan adalah yang bukan termasuk fungsi statistik di bawah ini adalah. Biasanya akan disajikan beberapa pilihan jawaban yang merupakan fungsi dari Microsoft Excel yang kebanyakan merupakan fungsi statistik. Simak penjelasan mengenai fungsi Excel yang berkaitan dengan fungsi statistik dan yang bukan termasuk fungsi statistik di bawah ini.

Apa Itu Fungsi Statistik?

Fungsi statistik itu merupakan alat untuk melakukan analisa statistik pada sekumpulan data yang bisa kalian pergunakan pada Microsoft Excel. Analisa statistik ini merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan baik itu dalam sebuah bisnis atau juga bagi negara. Analisa ini akan membantu pengambilan langkah yang paling tepat untuk mendapatkan hasil terbaik di masa depan.

Analisis data statistik bukan hanya dipakai untuk membantu pengambilan keputusan, akan tetapi juga untuk mengatasi masalah. Beberapa data akan menunjukkan kondisi dan permasalahan yang terjadi dan kemudian analisa statistik ini akan memunculkan solusi. Selain itu analisa statistik akan membantu orang untuk bisa mengembangkan bisnis dan juga suatu pemerintahan, karena mengambil jalur yang tepat.

Fungsi Statistik dalam Microsoft Excel

Microsoft Excel memang merupakan program yang sangat lekat hubungannya dengan analisa statistik, di mana ada banyak sekali fungsinya. Bahkan sebagian besar fungsi pada Microsoft Excel ini merupakan fungsi statistik dan sudah banyak digunakan untuk analisa statistik. Berikut ini beberapa fungsi statistik yang ada pada Microsoft Excel.

  1. SUM

SUM merupakan fungsi penjumlahan untuk beberapa data yang ada pada cell yang ada di Excel, di mana kalian bisa menjumlahkan data dengan range cell tertentu. SUM ini akan menjumlahkan data secara valid sesuai dengan kebutuhan informasi, bahkan kalian bisa menentukan data yang dijumlahkan. Kalian bisa mempergunakan SUMIF untuk memilih data yang perlu dijumlahkan sesuai dengan kebutuhan informasi yang dibutuhkan.

  1. Average

Bila ada pertanyaan yang bukan termasuk fungsi statistik di bawah ini adalah, maka kalian jangan menjawab Average. Average merupakan salah satu fungsi statistik yang akan menghitung rata-rata dari sebagian data yang akan diolah. Selain itu Average ini merupakan fungsi untuk mendapatkan informasi penting dari beragam data seperti misalnya data penjualan pada sebuah bisnis.

  1. Min – Max

Min-Max itu merupakan fungsi yang sangat penting dalam analisa data, karena kalian bisa mengetahui nilai paling kecil dan nilai paling besar. Hal ini dibutuhkan untuk bisa mendapatkan informasi tertentu yang dibutuhkan baik oleh perusahaan atau juga pemerintah.

  1. Frequency

Frequency adalah fungsi Excel untuk mengetahui seberapa sering sebuah data itu akan muncul pada rentang cell yang ditentukan. Fungsi ini sangat membantu untuk menganalisa pola pada kumpulan data yang dikumpulkan dan menjadi informasi yang sangat penting. Dalam bisnis dan pemerintahan ini jelas menjadi informasi yang sangat penting untuk mengetahui pola perilaku.

Fungsi Excel yang Bukan Fungsi Statistik

Ada banyak sekali fungsi pada Microsoft Excel dan kebanyakan memang berisi fungsi statistik, tapi ada satu yang bukan fungsi statistik. IF merupakan fungsi Excel yang bukan merupakan fungsi statistik, karena itu adalah fungsi untuk menggolongkan data pada kumpulan data. Jadi bila kalian menemukan soal yang bukan termasuk fungsi statistik di bawah ini adalah, maka jawabannya adalah IF.

Demikianlah informasi seputar fungsi Excel yang merupakan fungsi statistik dan satu fungsi yang bukan fungsi statistik yakni IF.

Back to Top